Cara Menjadi Fotografer Untuk Pemula

Cara Menjadi Fotografer Untuk Pemula

Cara Menjadi Fotografer memang membutuhkan sebuah proses tidak bisa secara instan, begitu juga dengan ingin menjadi seorang fotografer yang profesional. Seorang fotografer yang profesional merupakan sebuah penghargaan untuk semua fotografer yang sudah mendapatkan gambar jepretan yang sangat indah dan mampu membuat semua orang suka dengan hasil karyanya, baik seperti foto makanan, pemandangan, olahraga dan lain-lain. Menjadi seorang fotografer merupakan sebuah karir yang sangat menjanjikan yang mampu menunjukan sebuah bakat yang handal. Hal seperti ini yaitu suatu bidang dimana usia dan tingkat penddikan bukanlah hal yang penting di bidang pemotretan, namun memiliki kesungguhan pasti semua orang mampu. Memasuki bidang fotografi ini suatu bidang yang banyak pesaingnya, jadi kalian harus memulainya dari hal yang terkecil. Lalu sempurnakan keteramplan kalian yang mampu menciptakan portofolio yang berisikan sebuah karya terbaik kalian.

Cara Menjadi Fotografer Untuk Pemula

fotografer profesional

Kali ini Si Ohang akan memberikan langkah-langkah Cara Menjadi Fotografer yang sebelumnya pernah mengulas tentang Teknik Fotografi Untuk Pemula yang sangat mudah yang bisa kalian lakukan untuk menjadi fotografer profesional, silahkan simak ulasannya di bawah.

1. Kembangkan keterampilan kalian dalam pemotretan

Tidak ada kata "ini jalan salah atau ini jalan benar" untuk menjadi seorang fotografer yang handal. Kebanyakan orang menyimpulkan untuk menjadi seorang fotografer profesional harus lah kursus di sekolah fotografi, namun tidak demikian. Karena orang menyimpulkan sekolah hanya menbuang-buang waktu saja untuk menjadi fotografer. Namun hal seperti ini ada benarnya juga karena, kalian dapat melakukanya dengan belajar dengan sungguh-sungguh dan bertanya kepada orang yang sudah ahli dalam pemotretan, atau kalian ikut job dimana seorang fotografer profesional mendapatkan orderan disitu kalian akan mendapatkan ilmu secara cuma-cuma. Putuskan apa yang kalian lakukan, maka kerjakanlah. Hal seperti ini mampu mengasah otak kalian dalam dunia fotografer.

2. Gunakan alat yang tepat

Jenis peralatan yang kalian butuhkan selama waktu pemotoan tergantung dari tipe pemotoan yang kalian lakukan. Namun pada umumnya, kalian perlu menyiapkan dua buah kamera dan dua buah lensa yang bervarian diamana untuk situasi yang berbeda. Selain itu kalian perlu juga menyiapkan peralaan yang sangat tepat supaya waktu pemotretan mampu mengasilkan gambar yang sangat indah.

3. Gunakan peralatan yang murah tapi berkualitas

Membeli sebuah peralatan yang sangat berkualitas itu sangat penting sekali supaya memperoleh hasil yang maksimal. Tapikalian tidak perlu mengabiskan uang tabungan anda demi membeli sebuah pelatan yang baru apalagi dimana kalian baru mulai kerja. Nah bagaimana mencari barang yang berkualitas tapi murah? coba kalian beli saja alat-alat yang bekas tapi masih layak dipakai, atau kalian juga boleh sewa. Ketika kalian membeli kamera perhatikan juga harga dan kualitasnya yaitu lensa kamera lebih harus besar resolusinya. Karena lensa kamera mampu memberi efek yang bagus dimana kalian mengambil poto.

4. Fahami kamera kaliaan

Kamera mempunyai peranan yang sangat penting sekali supaya menghasilkan gambar yang indah. Nh sebelum kalian membeli kamera, maka kalian harus tau seluk beluk dari kamera tersebut supaya nanti kalian tidak kerepotan dalam memakainya seperti contoh belajar mengganti lensa kamera dan cara pemrograman dari fitur-fitur yang di suguhkan. Cara Menjadi Fotografer Profesional yaitu kalian harus sering berlatih dengan sungguh-sungguh. Berlatihlah secara luas di luar rumah kalian dengan memanfaatkan tempat disekitar kalian. Ambilah gambar dengan pengaturan efek yan berbeda supaya menghasilkan gambar yang sangat unik

5. Carilah informasi untuk pembelajaran di internet

Mencari informasi pembelajaran melalui media online, buku mengenai fotografi hal seperti ini mampu mengajarkan kalian dalam menggunakan kamera untuk Menjadi Fotografer Yang Profesional.  Pastikan juga kalian mendapatkan ilmu tentang cara pengaturan kamera dalam penggunaan efek dan penggunaan zoom. Karena jika tidak, kalian akan kerepotan dalam melakukan pengambilan gambar.

6. Belajar edit foto

Dalam sesi ini kalian harus mampu dan memiliki skill dalam pengeditan gambar hasil pemotretan. Dan mempunyai sebuah perangkat lunak seperti pc untuk memaksimalkan hasil editan. Editlah foto-foto kalian dengan berbagai varian, supaya mendapatkan skil yang maksimal untuk menampilkan bakal kalian.

7. Ambilah gambar yang terbaik

Di sesi ini sangat penting dalam pengambilan gambar. Bawalah kamera kemana kalian bepergian atau jalan-jalan, pada saat itu kalian bisa menemukan sebuah spot yang sangat bagus untuk di potret. Sudah banyak orang di luar sana yang sudah sudah profesional dimana mereka jalan-jalan selalu membawa kameranya untuk menemukan sebuah spot yang sangat indah dan melakukan sebuah pemotretan.

Di sini juga saya menyediakan video tentang belajar fotografi silahkan simak videonya di bawah


Sekian informasi menegnai Cara Menjadi Fotografer, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah wawasan dalam menjadi seorang fotografer profesional. Tampilkan karya-karya kalian dalam portofolio supaya semua orang tau bahwa itu hasil karya yang sangat bagus. Selamat mencoba, Terimakasih.

Dilansir dari: Wikihow

0 komentar