Ini Loh Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan Saku Anda

Bisnis makanan Ringan Unik

Siohang.netAda banyak Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan dan bisa anda tiru. Seperti yang anda ketahui, makanan ringan adalah jenis makanan yang paling banyak dicari oleh konsumen, Pasalnya selain dikenal sebagai jenis makanan yang tepat untuk menikmati waktu santai, makanan ringan  juga dapat anda sajikan sebagai lauk dari makanan berat yang hendak anda konsumsi, Ada beragam jenis usaha dari makanan ringan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Ingin tau apa saja? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Bisnis makanan Ringan Unik

Usaha kerupuk seblak
Kerupuk seblak umumnya disajikan sebagai hidangan berkuah panas dengan rasa yang lezat, namun kini kerupuk seblak pun hadir dalam bentuk hidangan kering yang telah dibumbui dengan rasa pedas dan tetap terasa lezat saat dikonsumsi. Cara pembuatan kerupuk ini cukup mudah, anda hanya tinggal menggorengnya dan menambahkan bumbu pedas. Setiap kerupuk seblak memiliki tingkat level pedas yang berbeda dan anda dapat memilihnya sesuai dengan tingkat atau pun rasa sedap yang sesuai dengan selera yang anda miliki. dimulai dari pedas dalam level ringan hingga level sangat pedas.

Baca Juga: Kerja Sampingan Di Rumah Tanpa Modal

Basreng
Basreng atau singkatan dari kata bakso goreng ini adalah jenis makanan ringan yang juga cukup menguntungkan untuk dijadikan sebagai bidang usaha kuliner. Selain pembuatannya yang cukup mudah karena hanya tinggal mengiris kecil bakso dan kemudian menggorengnya, anda pun dapat menjual jenis makanan yang satu ini pada seluruh kalangan masyarakat Indonesia, dimulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Lebih dari itu, basreng juga dapat disajikan dengan menggunakan varian bumbu berbeda dimulai dari bumbu dengan rasa manis, asin hingga pedas, dan bagi anda yang ingin menyesuaikan tingkat kepedasan yang dimilikinya, maka anda pun dapat menambahkan bumbu basreng sesuai dengan selera yang anda miliki.

Baca Juga : Jenis Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Kuaci
Kuaci adalah jenis makanan ringan yang populer di tahun 90-an. Namun siapa sangka jika jenis makanan yang satu ini masih bertahan dan juga populer hingga saat ini. Meskipun cukup jarang untuk ditemui, kuaci yang berasal dari biji bunga matahari ini justru banyak menarik minat dan bahkan banyak dicari. Selain dikenal dengan rasanya yang enak, kuaci juga dikenal dengan kandungan gizi tinggi yang dimilikinya. Lebih dari itu, jenis makanan ini sangat cocok untuk anda konsumsi saat bersantai dan dapat membantu anda dalam mencegah munculnya masalah kolesterol.

Baca Juga : Langkah Awal Memulai Usaha Kuliner

Macaroni
Macaroni adalah salah satu pasta yang berasal dari Italia, jenis makanan ini cukup populer di Indonesia dan salah satu diantaranya yang kini banyak dikonsumsi adalah macaroni yang disajikan dengan bumbu khas Indonesia. Macaroni dikenal sebagai jenis makanan yang terbuat dari bahan gandum dengan protein yang rendah, sehingga cocok untuk dikonsumsi menjadi jenis makanan ringan dengan harga yang murah. Macaroni juga dapat disajikan menjadi beragam jenis cemilan dengan varian rasa berbeda dimulai dari rasa original, asin, pedas atau bahkan menggunakan rasa lainnya seperti keju serta susu.

Mi Lidi
Sama halnya dengan jenis makanan kuaci, mi lidi juga termasuk dalam jenis cemilan yang populer di tahun 1990-an. Jenis cemilan yang satu ini termasuk dalam jenis makanan legendaris yang masih banyak dicari orang hingga saat ini. Karena itulah jika anda menjadikan makanan yang satu ini sebagai jenis makanan ringan yang hendak anda jual, maka keuntungan pun bisa anda dapatkan dengan lebih mudah tentunya. Rasanya pun lebih bervariasi dimulai dari original, pedas, asin, hingga pedas manis sekali pun.

Baca Juga : Jenis-jenis Usaha Makanan Yang Paling Laris

Gurilem
Sama halnya dengan jenis snack di bagian atas tadi, untuk jenis snack yang satu ini pun dikenal dengan rasa pedas yang dimilikinya, Namun jika dilihat dari segi bentuk kerupuk gurilem dibuat dengan bentuk bulat memanjang dan umumnya memiliki warna putih. Cara pembuatan kerupuk yang satu ini cukup mudah, yang mana anda tinggal mencampurkan tepung tapioka dengan garam dalam perbandingan 2,5 : 1. Namun pastikanlah bahwa garam yang anda gunakan adalah jenis garam kristal dan bukan garam halus, sehingga rasa gurih yang ditimbulkannya pun jauh lebih merata.

Itulah kiranya beberapa jenis Usaha Makanan Ringan Yang Menguntungkan dan dapat anda coba untuk usaha kuliner yang hendak anda bangun.

0 komentar